Oknum Satpol PP Pukul Ibu Hamil saat Razia PPKM, Pemkab Gowa Sampaikan Permintaan Maaf

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:15 WIB
Kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro meminta maaf atas kekerasan yang dilakukan oknum Satpol saat patroli Pengetatan PPKM di Warkop kawasan Panciro, Rabu (14/7/2021) malam. Foto/iNews TV/Herni Amir
SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa , Alimuddin Tiro menyampaikan permohonan maaf atas insiden kekerasan yang dilakukan oknum Satpol saat patroli Pengetatan PPKM malam keenam di salah satu warung kopi (Warkop) di Panciro Kecamatan Bajeng, Rabu (14/7/2021) malam.

Baca juga: Oknum Satpol PP Pukul Ibu Hamil saat Razia PPKM, Bupati: Tak Tolerir Tindak Kekerasan

Alimuddin mengaku menyayangkan insiden tersebut. Pasalnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selalu mengingatkan aparat dan SKPDnya untuk bertindak profesional dan humanis disegala kesempatan.

Baca juga: Tampar Ibu Hamil Pemilik Kafe Saat Razia PPKM, Oknum Satpol PP Dipolisikan

"Pertama-tama kami atas nama pemerintah dan Satpol PP menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya kepada korban dan keluarganya," ungkapnya, saat melakukan jumpa pers di Baruga Karaeng Galesong didampingi Kadis Kominfo Arifuddin Saeni, Kamis (15/7/2021).



Kondisi yang terjadi dilapangan katanya, sudah tidak sesuai degan instruksi pimpinan kami Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Apalagi Bupati Adnan selalu menyampaikan baik dikesempatan Coffe Morning dan Apel Siaga kepada SKPD agar profesional dan humanis dalam bekerja.

"Apa yang terjadi dilapangan betul-betul diluar perkiraan kami," lanjutnya.

Dikatakan Alimuddin, dirinya akan bekerjasama dengan pihak penyidik. Pasalnya saat ini korban diketahui telah melapor ke pihak kepolisian dan melakukan visum di salah satu rumah sakit di Kabupaten Gowa.

"Korban sudah melapor ke Polres dan kita semua sama-sama melihat memang ada kekerasan, namun akan kita dalami ," jelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More