MPLS Digelar Daring, Siswa Rindu Belajar Tatap Muka

Rabu, 14 Juli 2021 - 08:29 WIB
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) digelar secara daring, tidak sedikit siswa yang meminta agar belajar tatap muka dilakukan di sekolah. Foto: Istimewa
MAKASSAR - Pandemi Covid-19 yang belum berakhir mengharuskan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) digelar secara daring. Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada awal Tahun Ajaran 2021/2022 terpaksa ditunda.

Edaran baru Gubernur Sulawesi Selatan tentang perpanjangan masa belajar di rumah pada perguruan tinggi, satuan pendidikan tingkat SMA/SMK/MA, SMP/MTs, SD/MI, dan SLB negeri dan swasta se-Sulawesi Selatan ditunda hingga September 2021.

Kepala SMPN 3 Makassar, Kaswadi mengatakan pada kegiatan pengenalan lingkungan sekolah yang digelar secara virtual, tidak sedikit siswa yang meminta agar belajar tatap muka dilakukan di sekolah.

"Jadi memang mereka rata-rata mau belajar tatap muka, tapi kan kondisi tidak memungkinkan jadi kita jelaskan saja bagaimana keadaan sekarang," ujar Kaswadi, Rabu (14/7/2021).





Namun keinginan para siswa belum bisa dia wujudkan mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan. Meski diakui secara sarana dan prasarana protokol kesehatan, SMPN 3 Makassar sudah siap menggelar sekolah tatap muka.

"Kita juga sudah siapkan paket untuk masing-masing siswa isinya masker, face shield, sama hansanitizer. Kalau sudah bolehkan sekolah tatap muka, kita bagi ke siswa," ungkap dia.

Khusus di SMPN 3 Makassar, MLPS diselenggarakan selama lima hari. Mulai pukul 08.00-11.30 Wita. Materi diberikan sekaitan dengan lingkungan sekolah. Seperti, kegiatan-kegaiatan ekstrakulikuler di sekolah, mata pelajaran yang diajarkan, dan tata cara belajar di SMPN 3 Makassar.

"Jadi kita kenalkan lingkungan sekolah melalui MPLS virtual ini. Karena siswa kita cukup banyak, 352 siswa makanya kita siapkan empat link," tutur dia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More