RDP Dewan dan Nakes di Gedung DPRD Sikka Ricuh, Baju Safari Dirobek

Senin, 12 Juli 2021 - 21:33 WIB
Sikap Ketua DPRD Sikka ini kemudian memicu ketidakpuasan sejumlah anggota dewan yang tidak sempat memberikan pendapat.

Mendadak suasana berubah menjadi ricuh. Terdengar berkali-kali bunyi pukulan pada meja anggota dewan. Spontan FransiskusCinde, anggota DPRD Sikka dari Fraksi PAN melempar sejumlah dokumen yang dipegangnya ke lantai. Bahkan dia merobek baju safari yang dikenakannya.

Sepertinya dia masih tidak puas dengan pernyataan Dicky Raja yang menyebut rumah sakit lebih fokus urus COVID karena intensifnya besar. “Saya suami nakes. Kami tidak makan dari uang insentif COVID teriak dia,” tegasnya.





Karena suasana makin tegang, sejumlah dokter dan nakes yang berada di sekitar situ, kemudian pelan-pelan keluar dari ruang paripurna.

Sementara itu, salah satu perwakilan nakes, dr Asep Purnama mengemukakan, pernyataan anggota dewan itu sangat berbahaya karena Beliau sebagai publik figur, anggota dewan yang mempunyai konstituen, yang bisa saja dipercaya masyarakat.

“Kalau dipercaya, akhirnya apa, rakyat tidak mau berobat, karena berobat di rumah sakit akan dicovidkan, kredibilitsa RS turun, nakes turun, jadi masyarakat tidak mau berobat, akhirnya apa, kalau dia COVID akan di rumah dan menularkan keluarga dan lingkungannya,” katanya.

Dia pun menegaskan, bahya protes yang disampaikan itu bukan semata-mata soal kecewa, namun yang paling utamanya kata dia, adalah ancaman kematian kalau ini dipercaya oleh masyakarat.

“Nah ini ancaman rakyat Sikka, makanya kita bersuara mohon fublik figur, tokoh masyarakat menyampaikan informasi yang berbasis ilmu pengetahuan,” ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More