COVID-19 Menggila, Rusun Dit Polairud Polda DIY Disulap Jadi Shelter COVID-19

Jum'at, 09 Juli 2021 - 16:02 WIB
Wakapolda DIY, Brigjen Pol. R. Slamet Santoso meninjau Rusun Dit Polairud Polda DIY di Depok, Kretek, Kabupaten Bantul, yang akan digunakan sebagai shelter pasien COVID-19, Jumat (9/7/2021). Foto/Dok. Humas Polda DIY
BANTUL - Rusun Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda DIY, yang berada di Depok, Kretek, Kabupaten Bantul, disulap menjadi shelter COVID-19 . Sebanyak 48 kamar dengan 96 tempat tidur, akan digunakan untuk menangani pasien COVID-19 bergejela ringan dan keluarga yang menunggu. Namun untuk tahap awal, baru digunakan untuk anggota polri dan keluarganya.



Wakapolda DIY, Brigjen Pol. R. Slamet Santoso mengatakan, peningkatan kasus COVID-19 saat ini menyebabkan menimpisnya ketersediaan kamar atau bangsal di rumah sakit rujukan COVID-19 . Termasuk di RS Bhayankara Polda DIY. Sehingga untuk mengantisipasi menumpuknya pasien, Polda DIY menyiapkan Rusun Dit Polairud Polda DIY sebagai shelter COVID-19 .

"Kami berharap, shelter ini dapat memberi solusi dengan penuhnya kamar-kamar perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan," kata Slamet Santoso usai meresmikan Rusun Dit Polairud Polda DIY sebagai shelter COVID-19, Jumat (9/7/2021).





Untuk fasiltas shelter COVID-19 juga sudah memadai, seperti kamar mandi di setiap kamar, pendingin rungan, tempat sampah, termasuk alat pemadam kebakaran juga tersedia, dan kebutuhan sehari-hari.

Nantinya akan ada 10 tenaga kersehatan (nakes) yang akan melayani pasien. "Shelter COVID-19 ini sementara hanya akan digunakan untuk personel polri dan keluarganya, jadi belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum lainnya," paparnya.



Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto menambahkan, sebelumnya anggota Polda DIY baik yang terpapar COVID-1 9 maupun tidak, dirawat di RS Bhayangkara Polda DIY, namun karena terbatasnya kamar dan meningkatnya kebutuhan rawat inap, maka mengunakan Rusun Dit Polairud Polda DIY sebagai shelter COVID-19 .
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More