Tekan Lonjakan BOR, Hotel Asrilia Bandung Dijadikan Pusat Pemulihan Pasien COVID-19

Senin, 28 Juni 2021 - 14:40 WIB
Gubernur Jabar saat meninjau Hotel Asrilia yang dialihfungsikan menjadi pusat pemulihan pasien COVID-19 di kawasan Bandung Raya. Foto/Ist
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meninjau Hotel Asrilia yang kini telah dialihfungsikan menjadi pusat pemulihan pasien COVID-19 di kawasan Bandung Raya.

Baca juga: Tekan BOR Rumah Sakit Rujukan COVID-19, Ridwan Kamil Terapkan Pola Hulu-Hilir

Alih fungsi hotel yang berlokasi di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung itu dilakukan seiring meningkatnya bed occupancy ratio (BOR) atau tingkat keterisian rumah sakit (RS) rujukan COVID-19 di kawasan Bandung Raya.

Baca juga: Tembok PPU Katolik Parapat Roboh, 3 Nyawa Melayang

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menuturkan, Pemda Provinsi Jabar mulai memfungsikan hotel sebagai tempat pemulihan pasien COVID-19 yang sudah melewati masa kritisnya dan dalam tahap pemulihan, agar BOR RS COVID-19 dapat ditekan.



Menurut Kang Emil, alih fungsi Hotel Asrilia menjadi pusat pemulihan pasien COVID-19 merupakan kebijakan Pemda Provinsi Jabar dalam pengendalian COVID-19 di level hilir.



Hotel Asrilia, Kota Bandung yang dialihfungsikan menjadi pusat pemulihan pasien COVID-19 di kawasan Bandung Raya. Foto/Ist

"Ini adalah pengendalian di hilir dari COVID-19 di Jabar, yaitu menyediakan ruang pemulihan COVID-19. Untuk mengurangi keterisian rumah sakit, kita memindahkan pasien yang statusnya hijau (sudah bergejala ringan setelah dirawat di rumah sakit)," tutur Kang Emil di Hotel Asrilia, Senin (28/6/2021).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More