Bela Palestina, Wakaf Salman dan Jamaah Masjid ITB Donasikan Ambulans untuk Warga Gaza

Kamis, 20 Mei 2021 - 19:25 WIB
Ikrar dan penyerahan donasi pengadaan ambulans untuk warga Gaza dari Wakaf Salman kepada BSMI yang digelar virtual, Kamis (20/5/2021). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Kebrutalan Zionis Israel terhadap Palestina terus menuai simpati berbagai pihak dari seluruh dunia, termasuk di Indonesia, khususnya Bandung. Seperti yang dilakukan oleh Wakaf Salman dan para jamaah Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB).



Baca juga: Gambarkan Kekejaman Israel, Mahasiswa Surabaya Gelar Teater Ibu Bumi Palestina

Wakaf Salman berhasil menggalang dana dari para Sahabat Penderma (sebutan untuk donatur) hingga terkumpul donasi sebesar Rp150 juta yang akan digunakan untuk pengadaan ambulans bagi warga Gaza.

Baca juga: Di Hadapan Tentara Zionis, Bocah Palestina Ini Sebut Israel Teroris



Donasi tersebut diikrarkan dan diserahkan langsung oleh Ketua Harian Wakaf Salman, Hari Utomo kepada Sekretaris Jenderal Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), dr Muhammad Rudi. Ikrar wakaf juga disaksikan secara virtual oleh Ketua Umum YPM Salman ITB dan para pengurus YPM Salman ITB lainnya, Kamis (20/5/2021).

Sekretaris Jenderal Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), dr Muhammad Rudi menyambut baik kolaborasi yang dibangun dengan Wakaf Salman tersebut. Diketahui, BSMI sendiri merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan internasional.

"Bantuan dari Wakaf Salman dan Masyarakat Indonesia ini akan segera kami salurkan mengingat minimnya fasilitas dan ketersedian ambulans saat ini di wilayah Gaza, Palestina," ungkapnya.

Selain bantuan ambulans, Wakaf Salman juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan untuk warga Gaza berupa obat-obatan, logistik, dan makanan yang telah disalurkan melalui International Netwoking Humanitarian (INH).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More