PKB Jawa Barat Serukan Aksi Solidaritas untuk Palestina

Senin, 17 Mei 2021 - 11:05 WIB
Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda menginstruksikan seluruh DPC PKB se-Jabar untuk menggelar aksi solidaritas bagi Palestina. Foto/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menyatakan rasa prihatin atas konflik yang terjadi di Palestina.

Ungkapan keprihatinan tersebut disampaikan langsung Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda dalam kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1442 Hijriah yang digelar secara virtual, Minggu (16/5/2021).

"Saya mewakili seluruh pengurus PKB Jawa Barat sangat prihatin atas kondisi yang sedang dihadapi oleh saudara kita di Palestina," ungkap Syaiful Huda.

Menurut Ketua Komisi X DPR RI itu, perlu adanya langkah nyata untuk menyatakan solidaritas kemanusiaan bagi masyarakat Palestina di tengah agresi militer Israel itu.

Oleh karenanya, Huda mengintruksikan pengurus dan kader Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se-Jabar untuk melaksanakan aksi solidaritas bagi Palestina di seluruh daerah dengan berbagai cara dan bentuk.



Namun, Huda mengingatkan agar aksi solidaritas Palestina itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat guna mencegah terjadinya kerumunan dan potensi penularan COVID-19.

"Mengintruksikan pengurus seluruh DPC PKB untuk melaksanakan aksi solidaritas kemanusiaan Palestina dengan tetap menggunakan protokol kesehatan," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, militer Israel terus melancarkan serangan udara ke sejumlah wilayah di Palestina sejak sepekan terakhir.

Baca juga: Banyak Warga Marah dan Emosi di Titik Penyekatan, Sosiolog: Masyarakat Frustasi Pandemi
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More