Lolos dari Tol Pejagan Brebes, 9 Travel Pemudik Ini Tak Berkutik di Kalikangkung Semarang

Kamis, 06 Mei 2021 - 13:17 WIB
Polisi saat menghentikan mobil travel di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Rabu (5/6/2021) malam. Foto Istimewa
SEMARANG - Polrestabes Semarang memperketat penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang mulai hari ini, Kamis (6/5/2021). Penyekatan dilakukan terhadap mobil travel luar Jateng yang lepas dari Tol Pejagan Brebes.

"Kegiatan ini kita lakukan dengan melaksanakan apel di pos Kalikangkung yang dilanjutkan dengan penyekatan terhadap kendaraan dan travel yang berpelat luar daerah," kata AKBP Sigit. Baca juga: Penyekatan Ketat, Bundaran Waru Sempat Macet Panjang

Dia mengatakan, ada sembilan Travel yang dilakukan putar balik oleh anggota Satlantas yang bertugas di Pos Kalikangkung pada Rabu (5/5/2021) malam. Kesembilan kendaraan travel yang diputar balik di Pos Kalikangkung, di antaranya berpelat nomor luar daerah Jawa Tengah.

"Kita akan tindak tegas kepada semua kendaraan yang berpelat nomor luar daerah Jateng yang akan menuju ke Jateng, dengan meminta mereka memutar balik kembali kendaraan mereka di Tol Kalikangkung ini," katanya.

Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran ini agar ditunda dahulu. Hal ini agar penyebaran COVID-19 dapat dicegah. "Mari kita tahan untuk mudik. Ikuti anjuran pemerintah dan patuhi protokol kesehatan. Bersama dan bersatu kita bisa cegah penyebaran COVID-19," ujarnya.



(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More