Diguyur Hujan 2 Jam, Puluhan Rumah Warga di Sukabumi Teredam Banjir

Kamis, 29 April 2021 - 08:41 WIB
Hujan lebat yang mengguyur wilayah Sukabumi, mengakibatkan aliran Sungai Cibeber meluap dan menggenangi puluhan rumah warga. Foto/iNews TV/Indra Firdaus
SUKABUMI - Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi, selama dua jam, pada Rabu (8/4/2021) petang. Mengakibatkan aliran Sungai Cibeber, meluap dan menggenangi puluhan rumah warga di Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.



Genangan air mencapai ketinggian satu meter. Bahkan warga yang terdampak banjir ini tidak sempat menyelamatkan barang berharga sehingga terendam air, bahkan banyak yang hanyut terbawa arus.

Untuk membantu membersihkan material lumpur banjir, puluhan relawan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Sukabumi, dikerahkan ke lokasi. Pembersihan material banjir dilakukan, agar rumah yang terendam banjir bisa kembali ditempati.





Data sementara yang diterima Badan Penanggualangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, dampak banjir bandang ini melanda 11 kampung di tiga desa, dan berada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cicurug, dan Kecamatan Parungkuda.

Banjir paling parah berada di Kecamatan Cicurug, selain puluhan rumah terendam, ada satu rumah yang mengalami kerusakan parah, yaitu dua dinding rumahnya jebol dihantam banjir . "Air langsung naik dan masuk ke dalam rumah seringgia satu meter, jadi tidak sempat menyelamatkan barang-barang," ujar salah seorang korban banjir, Wawan Darmawan.



Untuk sementara dia dan keluarganya mengungsi ke daerah yang lebih aman, sambil menunggu airnya surut . Apabila kondisinya masih belum memungkinkan untuk pulang, rencananya dia dan keluarganya akan mengungsi di masjid.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More