Wujudkan WBK dan WBBM, 19 Satker Polda DIY Tanda Tangani Pakta Integritas

Jum'at, 23 April 2021 - 08:23 WIB
Kapolda menyaksikan penanantangi pakta intergi perwakilan Satker Polda DIY di Mapolda DIY, Kamis (22/4/2021). Foto/Ist
SLEMAN - Polda DIY melaksanakan pencanangan pembangunan zona Integritas dan penandatanganan pakta Integritas, di satuan kerja (Satker) Polda DIY, Kamis (22/4/2021) di gedung Anton Sodjarwo, Polda DIY.

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar memimpin langsung acara tersebut. Ada 19 Satker Polda DIY melakukan pencanangan pakta Integritas yaitu Itwasda, Roops, Rorena,Rolog, Res krimum, reskrim narkoba, Dit Samapta, Dit Polair, Dit Tahti, Brimob, Bid Dokkes, Bid Humas, Bit TIK, Bid Keu, Bid Propam, Bid Kum, SPKT, Spripim, dan Setum.

Kapolda mengatakan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien dan pelayanan prima,” katanya.

Pencanangan ini juga salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).



Baca juga: Dinas Pertanian Sleman Diminta Edukasi Petani Milenial untuk Tingkatkan Produksi

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan, pencanangan pembangunan zona integritas ini penting, karena mencerminkan tekad dan komitmen untuk menjadikan Polda DIY menjadi zona yang berintegritas, sebagai wilayah yang bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Baca juga: Persiapan Pendidikan Tatap Muka, Sleman Gelar Vakin COVID-19 Massal di Ngaglik

“Reformasi birokrasi ini, bukan hanya fokus pada perubahan mendasar namun juga mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara mandiri maupun kelembagaan dan dampak positif dari perubahan tersebut dapat di rasakan oleh masyarakat,” paparnya.
(boy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More