Enam Bangunan di Makassar Ludes Terbakar, Dua Kafe dan Barbershop

Minggu, 18 April 2021 - 16:28 WIB
Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha memadamkan kebakaran melanda sejumlah rumah di Jalan Badak, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu (18/4). Foto: Sindonews/Faisal Mustafa
MAKASSAR - Kebakaran melanda sejumlah rumah di Jalan Badak, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu (18/4). Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.54 Wita, menghanguskanenamrumah, dua diantaranya kafe dan barbershop terdampak.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah masyarakat berjibaku membantu petugas pemadam kebakaran dengan alat seadanya. Ada puluhan armada pemadam kebakaran terlihat.



Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, pihaknya menerjunkan 21 armada dari tiga posko terdekat dari lokasi. Namun dia tidak menyebut pasti jumlah personel.

"Dari Posko Induk, Posko Timur tambahan dari Posko Malengkeri, jadi total keseluruhan itu ada 21 armada. Karena ketika kita terima laporan. Asapnya sudah tebal, makanya kita cepat terjunkan," kata Hasanuddin di lokasi.



Menurutnya ada enam rumah yang terbakar , satu rumah lagi terpaksa dibongkar untuk memuluskan upaya pemadaman. Hingga pukul 16.10 Wita, petugas masih berupaya memadamkan api.

"Ada enam yang ludes terbakar, satu rumah lagi terpaksa kita jebol plafonnya untuk memutuskan mata api . Jadi total ada tujuh (bangunan) yang terdampak. Dua kafe, satu barbershop. Sisanya rumah semi permanen," ungkapnya.

(agn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More