Dinilai Mampu Jaga Stabilitas Keuangan, OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit

Senin, 12 April 2021 - 02:59 WIB
Sementara itu, Puryanto, Ketua RT 10/ RW 2, Krembangan Bakti Kelurahan Kemayoran menyampaikan, program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ia sendiri sudah merasakan manfaat dari kebijakan restrukturisasi kredit perbankan. "Saya adalah salah satu orang yang telah memanfaatkan program restrukturisasi kredit. Program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya.

Diketahui, Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia bersepakat untuk terus mengoptimalkan kebijakan stimulus yang telah dikeluarkan untuk menjaga momentum percepatan pemulihan ekonomi yang sudah mulai terlihat.

Sejumlah data ekonomi menunjukkan angka positif yang diyakini menjadi indikator pemulihan ekonomi nasional antara lain angka penjualan kendaraan bermotor, purchasing managers index (PMI), indeks penjualan ritel, indeks keyakinan konsumen, penjualan semen, penjualan ritel dan aktivitas belanja masyarakat.

Komunikasi dan sinergi bersama parlemen, pemerintah daerah, sektor dunia usaha dan industri jasa keuangan akan terus ditingkatkan untuk semakin mengefektifkan program Pemulihan Ekonomi Nasional yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat khususnya yang terdampak dari pelemahan ekonomi akibat COVID-19.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More