Workshop Fotografi GPC Diharapkan Cetak Fotografer Terbaik

Minggu, 14 Maret 2021 - 17:10 WIB
Peserta mempraktikkan teknik fotografi yang disampaikan oleh pemateri dalam workshop fotografi yang digelar Gowa Photography Club (GPC), Minggu (14/3/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
GOWA - Gowa Photography Club (GPC) menggelar workshop fotografi bertajuk "Penguasaan fitur kamera dan teknik pencahayaan untuk foto potrait" di Padivalley Golf Course, Kecamatan Pattallassang, Minggu (14/3/2021).

Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Gowa , Arifuddin Saeni hadir langsung membuka workshop terbatas tersebut.



Menurut Arifuddin Saeni, workshop seperti ini tentunya akan menambah pengetahuan dan wawasan para fotografer di Kabupaten Gowa dalam menghasilkan karya visual.

"Mudah-mudahan pada kegiatan hari ini bukan hanya melahirkan atau menyalurkan kecerdasan dalam berfotografi , tetapi juga akan mencetak fotografer terbaik yang dapat menghasilkan karya-karya yang besar," katanya.



Menurut pengalamannya, fotografer merupakan pekerjaan seni yang membutuhkan ketekunan dan kefokusan dalam mengambil sebuah objek yang ditentukan. Tujuannya agar bisa menghasilkan hasil karya-karya yang baik.



"Karena itu keindahan dari sebuah karya fotografi hanya bisa dilahirkan dari keuletan seseorang fotografer . Kalau hasilnya bagus tentu mendapatkan nilai plus dari sebuah institusi atau tempat mereka bekerja," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GPC , Mustamin Raga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait fitur-fitur kamera dan manfaatnya bagi fotografer muda.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More