Warga Diimbau Waspada, Kawasan Hutan di Simalungun saat Musim Kemarau Rawan Terbakar

Senin, 01 Maret 2021 - 13:53 WIB
Salah satu kawasan hutan di Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang rawan terbakar di musim kemarau. Foto/Ist
SIMALUNGUN - Masyarakat di Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara (Sumut) diminta mewaspadai bencana kebakaran hutan memasuki musim kemarau tahun ini.

Kepala Unit Pelaksana Tehknis Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Wilayah II, Syofniar melalui Kepala Seksi Perlindungan Hutan, Tigor Siahaan mengatakan, saat ini sudah ada titik api yang terpantau di kawasan hutan Desa Sinar Naga, Kecamatan Pematang Silimahuta.

"Sudah ditemukan titik api di kawasan hutan desa Sinar Naga, Kecamatan Pematang Silimahuta, Kabupaten Simalungun. Masyarakat dihimbau waspada terhadap kebakaran hutan," ujar Tigor, Senin (1/3/2021).

Tigor menambahkan, titik api di Kecamatan Pematang Silimahuta masih dalam skala kecil dan sudah dipadamkan.

Baca juga: 500 Hektare Tanah Dirampas, 24 Hari Tangis dan Aksi Warga Gemparkan Sumut

"Masyarakat di sekitar kawasan hutan diharapkan Tigor tidak melakukan pembersihan lahan perkebunan dengan pembakaran karena dikhawatirkan memicu kebakaran kawasan hutan," jelasnya.

Baca juga: Dua Rumah dan Satu Mobil Hangus Terbakar di Padangsidimpuan

Sejumlah kawasan hutan di wilayah Kabupaten Simalungun yang rawan terbakar pada musim kemarau, jelas dia, berada di sejumlah kecamatan diantaranya, Pematang Silimahuta, Silimahuta, Purba, Girsang Sipangan Bolon dan Haranggaol Horison.
(boy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content