Heboh Ada Kolam Ikan di Stadion GBLA Bandung, Begini Kondisi Terkini

Rabu, 24 Februari 2021 - 13:24 WIB


Bila dilihat dari luar, kondisi bangunan utama tampak berdiri kokoh. Walaupun di bagian luar atap, banyak aksesoris yang mulai copot. Sementara cat juga tampak beberapanya terkelupas. Lumut juga tampak di beberapa sudut stadion.

Bangunan pendukung di pintu Gerbang Biru juga tampak ada yang retak. Menurut Acep, hal itu disebabkan adanya pergerakan tanah. Namun, retakan tidak terjadi di bangunan utama. Menurut dia, bangunan utama sangat kokoh.

"Yang retak karena tanah bergerak, setidaknya perlu waktu 10 tahun sampai stabil. Tapi itu tidak berpengaruh ke bangunan utama, karena sangat kokoh," katanya.

Sementara di bagian dalam stadion, kondisi lapangan cukup terawat. Rumput tumbuh subur dan hijau dengan ketinggian yang terukur. Sebanyak 38.000 kursi penonton juga tampak cukup bersih. Walaupun, di beberapa sudut tampak banyak kotoran burung.

Cat di bagian atas tribun Stadion GBLA juga beberapa kotor dan mengelupas. Sementara kotoran debu juga banyak menggantung. "Lampu semua berfungsi. Jadi kalau mau dipakai sangat siap," imbuhnya.

Kendati begitu, pihaknya memang memerlukan perbaikan pompa air. Sehingga tidak ada lagi genangan. "Tapi ini kan untuk pengajuan perbaikan perlu proses. Jadi terkadang perlu waktu untuk melakukan perbaikan di sana sini," ujar Acep.

Kondisi terakhir Stadion GBLA di Gedebage, Kota Bandung, Rabu (24/2/2021). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More