Kawungsari Kuningan Jadi Desa Miliarder, Ini Kegembiraan Warga yang Borong Elektronik, Mobil dan Motor

Senin, 22 Februari 2021 - 21:42 WIB
Desa Kawungsari, Kecamatan Cibereum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, desa yang jauh dari pusat kota ini, mendapat julukan sebagai desa miliarder. Foto iNews TV/Miftahudin
KUNINGAN - Desa Kawungsari, Kecamatan Cibereum, Kabupaten Kuningan , Jawa Barat akhir akhir ini menjadi sorotan dan perbincangan di media sosial. Pasalnya, desa yang jauh dari pusat kota ini, mendapat julukan sebagai desa miliarder.



Bukan karena memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, namun hampir seluruh penduduknya berbondong bondong membeli kendaraan mobil dan motor baru serta elektronik. Tidak jarang pemandangan sehari hari terlihat, warga yang membeli barang barang baru.

Sejumlah warga yang membeli barang baru juga tidak jarang yang menggelar tradisi sawer atau menyebar uang receh untuk diperbutkan kepada anak anak atau warga sekitar.





Warga Kawungsari Irfan Pratama menjelaskan, dirinya mendapat ganti untung dari pemerintah sebesar lebih dari Rp600 juta, atas pembangunan Bendungan Kuningan. Hasil tersebut diperuntukan pembelian mobil dan motor, sawah dan sebagian lagi untuk tabungan."Anak anak juga dibelikan sepeda dan handphone," katanya.



Sementara sales alat alat elektronik Ifan dari Toko Mekarwangi yang ditemui saat mengantar barang, menjelaskan, hampir setiap hari dirinya mengirim barang barang elektronik baik kulkas, mesin cuci maupun barang elektronik lainya.

"Kami mendapatkan berkah dari antusias warga membeli barang elektronik," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More