Penuhi Syarat Administrasi, Pembangunan Fisik Stadion Mattoanging Segera Dikebut

Rabu, 10 Februari 2021 - 22:01 WIB
Master plan pembangunan Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar. Foto: Istimewa
MAKASSAR - Pembangunan kontruksi fisik Stadion Mattoanging Andi Mattalatta Makassar segera dilanjutkan menyusul semua tahapan syarat administrasi yang telah dipenuhi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Sulsel , Andi Arwin Azis mengaku, sejauh ini proses pembangunan Stadion Mattoanging Makassar terus berproses, tahapan audit konsep, Amdal, Andalin dan DID sudah selesai.



Selain itu, alas hak proses pembangunan Stadion Mattoanging Makassar lebih penting untuk dilengkapi sebelum melanjutkan pekerjaan konstruksi fisik. Hal tersebut dilakukan untuk mitigasi masalah yang akan muncul di kemudian hari.

“Sebagaimana pesan dari Pak Gubernur Nurdin Abdullah dalam menjalankan pemerintahan, dan semua tahapan dipenuhi demi untuk mengedepankan mitigasi risiko dalam pelaksanaan pembangunan Stadion Mattoanging,” kata Arwin, di Makassar, Rabu, (10/2/2021).



Apalagi lanjut Arwin, dari seluruh proyek strategis Pemprov Sulsel, Stadion Mattoanging Andi Mattalatta Makassar yang paling besar anggarannya. Olehnya itu, perlu kehati-hatian dalam mengerjakan konstruksi fisik.

“Saya merasa terpanggil untuk menjelaskan yang sebenarnya. Kami sudah melakukan persiapan langkah-langkah. Kami pun sudah ada dokumen. Bahkan kemarin sudah rampung semuanya,” beber dia.



Dia menegaskan, tahapan inilah yang harus dilakukan. Karena ini menggunakan anggaran daerah. “Tidak serta-merta harus membangun. Kita harus memenuhi kebutuhan dokumen-dokumen. Sehingga proses ini butuh waktu, sehingga inilah yang kita harapkan proses ini tetap berjalan," lanjutnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More