17 Terduga Teroris yang Ditangkap di Sulsel Diterbangkan ke Jakarta

Rabu, 03 Februari 2021 - 23:11 WIB
Terduga teroris yang ditangkap di Makassar akan diterbangkan ke Jakarta. Foto: Sindonews/dok
TANGERANG - Sebanyak 17 terduga teroris yang diamankan di sejumlah daerah di Sulsel, akan diterbangkan ke Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Mereka akan dipindahkan ke rumah tahanan (rutan) teroris di Markas Brimob Cikeas. Belasan teroris tersebut dijadwalkan berangkat menggunakan pesawat Batik Air dan tiba sekitar pukul 12.00 WIB.

"Besok (Kamis, (04/02/2021) Polri akan memindahkan belasan teroris dari Sulawesi Selatan ke Rutan Teroris di Markas Brimob Cikeas," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Rabu (3/2/2021).



Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yuriko juga memastikan bahwa ada 17 teroris yang akan tiba besok di Bandara Soekarno-Hatta, namun jadwal kedatangan belum dipastikan secara pasti.



"Besok 17 teroris akan landing di Jakarta melalui Bandara Soetta, jadwal kedatangan pesawat maju mundur kemungkinan jam 1 siang," ujarnya.

Teroris yang akan dipindahkan besok merupakan hasil operasi penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror di Kota Makassar pada Rabu (6/1/2021) lalu.

Pada penangkapan tersebut sebanyak 20 teroris diamankan, namun 2 teroris ditembak mati dan 1 lainnya menderita luka tembak.

(agn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More