Dikawal Brimob, 20 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Jambi

Senin, 04 Januari 2021 - 21:28 WIB
Sebanyak 20.000 Vaksin Sinovac tiba di Jambi dengan pengawalan ketat Brimob Polda Jambi. Vaksin COVID-19 itu langsung disimpan ke Gudang Balai Farmasi. Foto/Okezone/Azhari Sultan
JAMBI - Sebanyak 20.000 vaksin Sinovac tiba di Jambi dengan pengawalan ketat anggota Brimob Polda Jambi, Senin (4/1/2021). Vaksin COVID-19 tersebut oleh petugas langsung disimpan ke alat pendinginan Gudang Balai Farmasi Koto Jambi.

Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Imam S yang ikut langsung mengawal perjalanan vaksin dibawa sampai ke Jambi mengatakan, bahwa vaksin terdapat dalam kondisi aman dan terkendali.

(Baca juga: Distribusi 77.760 Vaksin COVID-19, Dinkes Jatim Tunggu Rekomendasi BPOM)

"Kita melakukan pengawalan ketat vaksin dari perbatasan Sumsel dan Jambi. Saat ini, semua aman terkendali dan semoga adanya vaksin bisa mengatasi COVID-19 di Jambi," katanya, Senin (4/1/2021).

(Baca juga: Sebelum Tusuk 2 Anggota TNI, Kelompok Pemuda di Rejang Lebong Pesta Miras)



Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jambi, Raflizar mengaku sangat bersyukur vaksin untuk COVID-19 tiba di Jambi. "Vaksin sudah kita terima yang berjumlah 20.000. Rencananya akan dimanfaatkan tepat tanggal 14 Januari 2021 mendatang," tuturnya.



Dia juga menerangkan, bahwa vaksin dibawa menggunakan mobil PT Biofarma Bandung dan dimasukan di dalam kodi. Untuk jumlahnya mencapai 11 kodi dan langsung dimasukan kedalam pendinginan.

"Vaksin akan kita bagikan kepada para tenaga kesehatan, diantaranya dibagikan di 207 puskesmas dan 1 KKP di setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi," ujar Raflizar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More