Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Semua Bersatu Pulihkan Pariwisata

Senin, 28 Desember 2020 - 18:58 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Santrian Art Gallery, Sanur, Denpasar, Bali, Senin (28/12/2020).
DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bersatu dalam program pemulihan pariwisata. Hal itu dibutuhkan agar pariwisata bisa segera bangkit.

(Baca juga: Pulihkan Pariwisata, Menparekraf Siap Perjuangkan Pinjaman Rp9,9 Triliun untuk Bali)

"Ini situasi yang memprihatinkan bagi bangsa. Kita harus bersatu, jangan terpecah belah," kata Sandiaga ketika bertemu dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Santrian Art Gallery, Sanur, Denpasar, Bali , Senin (28/12/2020).

(Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Gubernur Bali Bahas Pemulihan Pariwisata)

Kepada seluruh yang hadir, dia memaparkan komitmennya untuk menjalan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu mempercepat pemulihan pariwisata, sehingga ekonomi bisa segera tumbuh dan lapangan kerja terbuka kembali.



Visi itu kemudian diterjemahkan dengan program aksi pemulihan Bali dan penyiapan lima destinasi super prioritas agar sektor pariwisata bisa segera pulih. Lima destinasi yang dimaksud adalah Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo.

Sandi mengajak seluruh peserta yang hadir untuk melakukan tiga hal. "Mari kita segera beradaptasi, berkolaborasi dan berinovasi," tandas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Di pertemuan itu, Sandiaga juga membuka pameran seni rupa bertema 'Sipp Setiap Saat". Dia mengapresiasi pameran itu sebagai ketangguhan pelaku ekonomi kreatif yang tetap bertahan dalam situasi seperti ini. "Ada pesan bagus dalam tema itu, yaitu kebersamaan dalam keberjarakan," ujarnya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More