Massa FPI Geruduk Mapolres Ciamis, Minta Gantikan Habib Rizieq di Tahanan Ini Kata Kapolres

Minggu, 13 Desember 2020 - 18:52 WIB
Ratusan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab dan Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Markas Polres Ciamis, Minggu (13/12/2020) minta Habib Rizieq dibebaskan. Foto Tangkapan Layar WA
CIAMIS - Ratusan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab dan Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Markas Polres Ciamis, Minggu (13/12/2020). Aksi mereka ini meminta agar Polisi membebaskan Habib Rizieq Shihab yang ditahan Polda Metro Jaya.

Aksi sekelompok massa yang mendatangi Polres Ciamis terekam video amatir warga. Dimana dalam video berdurasi 1 menit 11 detik itu terlihat ratusan massa memaksa masuk Markas Polres Ciamis. Sejumlah polisi nampak kewalahan menghalangi aksi massa di tengah hujan tersebut.

(Baca juga : Jadi Simbol Oposisi Rakyat, Penahanan Habib Rizieq Upaya Kunci Ruang Geraknya )



Sebelum memaksa masuk ke Polres Ciamis massa sempat melakukan salat ashar di tengah guyuran hujan. "Kami siap menggantikan Habib Rizieq di tahanan, " kata salah seorang massa dalam aksinya tersebut. Massa mengancam akan berdemo ke Jakarta bila tuntutannya tidak juga dipenuhi.



(Baca juga : Wamenag Ajak Masyarakat Tak Berlebihan Merespons Penahanan Habib Rizieq )

Kapolres Ciamis AKBP Doni Eka Putra membenarkan adanya ratusan massa yang mendatangi Polres Ciamis memberikan dukungan kepada Habib Rizieq Shihab pada Minggu (13/12/2020).

(Baca: Beredar Kabar Habib Rizieq Ditangkap, Polda Jabar: Tidak benar)

"Betul, mereka menyampaikan aspirasinya kepada kami dan sudah membubarkan diri dari Polres Ciamis ," kata Doni.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More