Naik Perahu Karet, Gubernur dan Pangdam Salurkan Logistik Korban Bencana di Sergai

Kamis, 03 Desember 2020 - 07:09 WIB
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mendampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyalurkan bantuan logistik kemanusiaan kepada korban bencana banjir dan angin puting beliung di Kabupaten Sergai, Sumut, kemarin. Foto/Ist
MEDAN - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mendampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan angin puting beliung di Dusun II Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut (Sumut), Rabu (2/12/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada korban bencana banjir dan perwakilan Forkopimcam dilakukan Pangdam I/BB bersama Gubernur Sumut di halaman Masjid Agung Sergai, Kabupaten Sergai.

Selain menyerahkan bantuan, Pangdam I/BB bersama Gubsu dan rombongan FKPD Pemkab Sergai juga melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi banjir dan angin puting beliung yang menghantam sembilan kecamatan di Kabupaten Sergai. Yakni, Sipispis, Dolok Merawan, Tebing Tinggi, Sei Bamban, Sei Rempah, Dolok Masihul, Tebing Syahbandar, Tanjung Beringin, dan Bandar Khalipah.

"Saat ini saudara-saudara kita, masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai sedang terkena dampak banjir dan angin puting beliung. Untuk itu, mari kita bantu dan berikan apa yang bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah ini, serta memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucap Edy.

Adapun jumlah paket bantuan sembako tersebut yakni, 15 ton beras, 2 ton minyak goreng, 12 ton gula pasir dan 16.000 bungkus mi instan, termasuk 600 lembar seng bagi korban angin puting beliung.



Mantan Pangkostrad itu juga mengingatkan kepada personel TNI - Polri untuk melakukan tugas dan fungsinya sesuai Tupoksi masing-masing.

(Baca juga: Baru Menikah 4 Hari, Pengantin Baru di Tanjung Balai Tewas Gantung Diri)

"Saat ini Kabupaten Serdang Bedagai sedang dalam tahapan Pilkada. Karenanya saya tekankan kepada TNI - Polri agar melakukan tugas dan fungsinya sesuai tupoksi masing masing. Jangan ikut-ikutan Pilkada dan harus netral begitupun juga dengan ASN Pemkab Serdang Bedagai," pungkas Edy.

Hal senada disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, bahwa TNI-Polri akan melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai tupoksi masing-masing.

(Baca juga: Air Sungai Bah Bolon Meluap, Jalur Pematangsiantar-Medan Lumpuh)

"Kami siap melayani masyarakat. Apapun kesulitan masyarakat, adalah merupakan kesulitan TNI-Polri juga," tegas lulusan Akmil 1989 ini.
(boy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More