Warga Pedalaman Desa Long Pahangai Bisa Nikmati BBM Satu Harga

Rabu, 02 Desember 2020 - 20:36 WIB
Setelah sampai di Kecamatan Long Bagun, BBM dibawa kembali menggunakan Long Boat yang dilangsir menggunakan drum dimana setiap Long Boat maksimal membawa 30 Drum.

Adapun beberapa rintangan yang dihadapi yaitu riam (jeram) yang dimana jika Long Boat ingin melewati riam tersebut, drum-drum BBM harus dilangsir/diturunkan beberapa drum agar kapal long boar bisa melewati riam tersebut.

Estimasi perjalanan yang ditempuh untuk mencapai Lokasi di Kecamatan Long Pahangai memakan waktu kurang lebih 6-7 jam (jika kondisi air/sungai normal). Namun, hal ini tentunya tidak menjadi alasan bagi Pertamina untuk terus mendistribusikan BBM ke lokasi.

Perwakilan Pjs Bupati Mahakam Ulu mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya pada Pertamina dalam merealisasikan SPBU 3T dengan harga yang sama.

“Pastinya bukan pekerjaan mudah yang dilakukan oleh Pertamina untuk mendukung nawacita pemerintah yaitu pemerataab energi. Diharapkan Pertamina terus menjamin pasokan dan ketersedian BBM ke dalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu dan koordinasi kita terus terjalin baik," tandas E Tek Hen.
(sms)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More