Astaga! Bapak Ajak Istri dan Anak Curi Kotak Amal Masjid di Malang

Jum'at, 20 November 2020 - 23:52 WIB
Satu keluarga terdiri dari bapak, istri dan anak saat membuka kotak amal di masjid. Aksi mereka terekam kamera CCTV masjid. Foto: Istimewa
MALANG - Aksi tak terpuji seorang bapak terekam kamera CCTV di sebuah masjid di Malang, Jawa Timur. Parahnya, pria ini bahkan mengajak istri beserta anaknya mencuri kotak amal masjid. Para pelaku ini mendatangi masjid dengan mengendarai sepeda motor. Aksi satu keluarga ini pun kini viral di media sosial.

Dari penelusuran, peristiwa pencurian kotak amal masjid ini terjadi di Masjid Darul Khoirot di Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Diketahui, aksi satu keluarga ini terekam kamera CCTV pada Kamis (19/11/2020) sore. (Baca Juga: Sempat Viral di Medsos, 2 Pencuri Kotak Amal Dibekuk Polisi)

Pengurus Masjid Darul Khoirot, Suhud Arifin mengatakan, dari hasil video yang terekam kamera CCTV pelaku mengendarai sepeda motor honda Kharis dan memarkirkan motornya di parkiran masjid. Sesaat kemudian ketiganya memasuki masjid, termasuk anak laki – laki yang turut dibawa.

“Setelah motornya diparkir, mereka bertiga beraksi mengambil kotak amal yang terletak di ruang masjid sisi utara, lalu diangkat ke tengah," ujar Suhud ditemui di lokasi, Jumat (20/11/2020). (Baca Juga: Pencuri Kotak Amal Masjid Diamuk Warga, Ditelanjangi, lalu Diarak)

CCTV tersebut juga merekam bagaimana pelaku pria diduga suami dari keluarga itu. Awalnya, sang pria mencoba membuka kotak amal dengan mencungkil bagian tutupnya. Setelah berhasil pelaku perempuan dan anak laki-laki tersebut mengambil uang yang ada dalam kotak amal lalu memasukannya dalam sebuah tas yang mereka bawa. “Dalam aksinya, pelaku melakukannya sekitar 10 menit. Kebetulan saat itu masjid sedang sepi menjelang adzan Ashar,” tutur Suhud.



Setelah berhasil mengambil seluruh isi kotak amal. Para pelaku kemudian kabur meninggalkan masjid menuju arah barat. Beruntung, plat motor pelaku juga sempat terekam CCTV. "Kalau lihat nomor polisi sepeda motor yang dikendarai pelaku tampak dari CCTV plat AG," ucapnya. (Baca Juga: Ditawari Pekerjaan dari Medsos, 3 Gadis Ini Malah Dirudapaksa Bergilir)

Terpisah, Kapolsek Pagelaran, Iptu Sugik Hernawan menyatakan, masih melakukan penyelidikan dugaan satu keluarga yang melakukan pencurian kotak amal di Masjid Darul Khoirot tersebut.“Diduga pencurian itu dilakukan oleh satu keluarga berdasarkan hasil rekaman CCTV masjid," tegas Sugik dikonfirmasi terpisah.

Menurut Sugik, dalam aksi pencurian itu, pelaku berhasil menggasak uang dalam kotak amal masjid Darul Khoirot sebesar Rp 3 juta. "Jumlah uang ditaksir Rp 3 juta-an, yang dicuri pelaku dari kotak amal itu," paparnya. Hingga kini, polisi masih memburu pelaku, sementara barang bukti berupa rekaman kamera CCTV telah diamankan pihak berwajib.
(nic)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More