Ternyata, China Salah Satu Pemasok Daging Halal Terbesar di Dunia

Minggu, 10 Mei 2020 - 16:02 WIB
Foto/SINDOnews
JAKARTA - Daging halal tentu saja sangat dibutuhkan oleh kaum muslim di seluruh dunia. Pasalnya, kaum muslim hanya meng-konsumsi daging yang prosesnya memenuhi syariah Islam.

Ada sekitar 1,8 miliar penduduk muslim di bumi ini. Jumlah itu tentu saja membutuhkan daging halal yang besar. Sementara, tidak semua negara mampu memenuhi kebutuhan daging halal untuk warga muslimnya. ( Baca:Bikin Malu, Setop Polemik Bansos Antara Pemprov DKI dan Pusat )

Oleh karena itu, ada beberapa negara yang mengimpor dari negara lain. Lalu negara mana saja yang menghasilkan atau memasok daging halal? Al Jazeera menyajikan 10 negara pemasok daging halal terbesar di dunia, salah satunya adalah China.

1. Brasil

Brasil menjadi negara dengan peringkat pertama yang mengekspor daging halal. Nilainya mencapai US$ 5,19 miliar atau sekitar Rp70 triliun.



2. Australia

Di urutan berikutnya, ada Australia. Negari Kanguru ini nilai ekspor daging halalnya mencapai US$ 2,36 miliar atau sekitar Rp31 triliun.

3. India

India masuk dalam jajaran tiga besar, meskipun mayoritas penduduknya beragama Hindu. Nilai ekspor daging halal negeri yang saat ini dipimpin Narendra Modi ini menyentuh US$ 2,28 miliar atau Rp30,7 triliun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More