Donald Trump Masih Malu-malu Akui Biden Menang Pilpres AS

Sabtu, 14 November 2020 - 23:37 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Foto: Istimewa
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui dia kalah dalam pemilihan presiden (pilpres) 3 November. Dia masih malu-malu untuk mengakui rivalnya dari Partai Demokrat Joe Biden sebagai pemenang pilpres Amerika.

"Waktu akan menjawabnya," kata Donald Trump .

Trump, yang menolak untuk mengakui bahwa dia kalah dalam pilpres AS, berbicara pada briefing di Gedung Putih tentang pandemi Covid-19.



"Idealnya kami tidak akan melakukan lockdown," katanya.



"Saya tidak akan pergi (melakukannya). Administrasi ini tidak akan melakukan lockdown," katanya lagi, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (14/11/2020).

Sesaat kemudian, Trump mengakui akan ada pemerintah penggantinya. Namun, dia masih malu untuk menyebutnya sebagai pemerintah Joe Biden-Kamala Harris.

"Mudah-mudahan, apa pun yang terjadi di masa depan, siapa yang tahu pemerintahan mana, saya kira waktu akan menjawabnya, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa pemerintahan ini tidak akan lockdown," kata Trump.

Trump kemudian berdiri sementara beberapa pembicara lain berbicara tentang tanggapan pemerintah terhadap pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 243.000 orang di Amerika Serikat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More