Bioskop di Manado Bakal Dibuka, Wali Kota Pantau Persiapan

Rabu, 04 November 2020 - 08:08 WIB
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut memantau kesiapan pengelola bioskop dalam pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan, Selasa (3/11/2020).foto/Ist
MANADO - Rencana kembali dibukanya bioskop di mal dan Manado Town Square (Mantos) mendapat perhatian Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Vikcy memantau rencana kembali dibukanya bioskop setelah sebelumnya ditutup selama kurang lebih 8 bulan akibat pandemi virus corona atau COVID-19. (Baca juga: Bioskop Mulai Dibuka, Ini 10 Tips Aman saat ke Bioskop )

Rencana pembukaan bioskop ini atas permintaan dari pihak pengelola kepada Satgas COVID-19 Kota Manado. (Baca juga: KPK Minta Aset Bermasalah Pemkot Manado Segera Diselesaikan )

Vicky yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Manado mengatakan, atas permintaan pihak pengelola maka dia bersama tim yang ada baik itu Dinas Pariwisata Kota Manado dan Satgas COVID-19 Kota Manado melihat dan memantau langsung kesiapan yang ada sesuai dengan protokol kesehatan dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, sosial dan ekonomi.

"Harapan dan pesan kami pembukaan bioskop harus tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, serta melalui tahapan pra-kondisi, timing, prioritas, apakah operasional pertama dibatasi 30 sampai 50% pengunjung. Kami melihat dulu kesiapan fasilitas cinema atau theater, fasilitas pendukung dan penyelenggaraan. Selain itu, seluruh pihak juga harus memastikan kesehatan dari masyarakat yang merupakan konsumen bioskop," kata Vicky, Selasa (3/11/2020).



Diketahui mal-mal di Manado telah lama dibuka meski kondisinya tak seramai sebelum COVID-19. Aktivitas warga yang berbelanja tampak masih minim.

Terrpantau keramaian hanya terlihat di kawasan kuliner yang memang cukup banyak pilihannya di kawasan tersebut.

"Belum seramai dulu walau sudah dibuka lama. Tapi untuk bisnis kuliner setiap harinya sudah berjalan normal. Apalagi kalau malam semua penuh," kata seorang staf di kawasan Mega Mal Manado Agus.
(nth)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More