Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Mojokerto Porak-poranda

Selasa, 27 Oktober 2020 - 08:13 WIB
Rumah warga Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto rusak usai diterjang angin kencang.Foto/SINDOnews/Tritus Julan.
MOJOKERTO - Terjangan angin kencang disertai hujan deras memporak-porandakan dua desa di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Tak hanya mengakibatkan puluhan rumah warga rusak, sebuah dump truk rusak akibat tertimpa pohon saat meilntas.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, angin kencang disertai hujan deras terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya, mendung hitam pekat nampak di langit Kecamatan Kutorejo. Tak lama kemudian, hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah tersebut.



Akibatnya, sejumlah rumah warga di Desa Sampangagung dan Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, rusak. Mayoritas, bagian atap rumah rusak parah akibat tersapu angin kencang. Tak hanya itu, sejumlah pohon tumbang akibat tersapu angin.



Kamto, salah seorang warga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin mengatakan, hujan turun di Desa Windurejo dengan intensitas yang begitu deras. Ditambah lagi, angin yang berhembus begitu kencang hingga sempat membuat warga khawatir.

"Jadi angin tadi itu dari selatan, kemudian berbalik ke utara dengan kencang dan langsung menerpa atap atap rumah warga," terangnya sembari menunjukkan kondisi rumahnya yang rusak parah, Senin (26/10/2020).

Pria berusia 47 tahun ini menuturkan, tak hanya atap rumahnya, ada beberapa rumah tetangganya yang juga mengalami kerusakan. Mayoritas, kerusakan terjadi pada bagian atap rumah. Lantaran terkena terjangan angin kencang saat hujan lebat terjadi.

"Kalau disini ada dua dusun, di Dusun Kunjoro dan Dusun Sumur Windu, Desa Windu Rejo. Rata rata yang mengalami kerusakan di bagian atap rumahnya," tegasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More