Cerita Kopda Andri, Prajurit Tempur di Medan TMMD

Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:16 WIB
Kopda Andri Budi, anggota satgas mempunyai kenangan tersendiri di lokasi TMMD Reguler ke-109 di Kendal. FOTO : Istimewa
KEMDAL - Bagi Kopda Andri Budi, anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal yang dari Yonif 410/Alugoro, TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kenda l akan menjadi kenangan tersendiri sepanjang hidupnya.

''Cukup saya yang tahu, bahwa saya punya banyak kenangan hal di TMMD Sendangkulon," ungkap Kopda Andri, Rabu (14/10/2020). (Baca: Warga Senang atas Kehadiran Tim Satgas TMMD )

Dia mengaku diterjunkan ke lokasi TMMD merupakan pengalaman kali pertama sejak menjadi anggota TNI. Sehingga saat terjun ke lokasi, bisa langsung bergaul dengan masyarakat mendengar banyak obrolannya, seolah mengkondisikan bahwa sebagai Tentara bisa mengerti langsung apa yang dikeluhkan rakyat .

Menurutnya, saat bekerja di lokasi TMMD,hampir semua pekerjaan dilakoninya. Mulai memecah batu, membuat adonan semen campur pasir, termasuk melangsir material sudah komplit dilakukannya. (Baca: Danrem 161 Wirasakti Tutup Program TMMD Kodim Kupang )

''Yang paling mengena di hati saat berkumpul dengan warga. Karena dari situlah saya mendapat banyak pelajaran hidup,'' ungkapnya.



(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More