Terima Tamu, Olly Sampai Lupa Makan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:10 WIB
Pemimpin yang sejati itu tidak membuat sekat dan jarak dengan masyarakat. Itu yang dibuktikan calon gubernur petahana, Olly Dondokambey. (Ist)
MANADO - Pemimpin yang sejati itu tidak membuat sekat dan jarak dengan masyarakat. Itu yang dibuktikan calon gubernur petahana, Olly Dondokambey.

Selama satu hari penuh, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang sedang cuti kampanye itu menerima aspirasi dan beragam usulan dari masyarakat.

Diawali dengan ibadah pagi bersama hamba Tuhan dari Minahasa Selatan, Olly kemudian menerima warga yang datang nyaris tanpa henti.

Mengenakan kaos berwarna merah dan masker abu-abu, dengan penuh perhatian Olly mendengar apa yang disampaikan para tamu. Kemudian, dia menanggapi dengan santun sesuai topik yang dibicarakan.

Suasana dialog sendiri berlangsung tanpa sekat dan dalam jarak yang dekat namun aman. Semua pengunjung yang mendatangi teras kediaman Olly di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (13/10) itu berdialog mengenakan masker.



Para pengunjung yang terdiri atas pekerja, tokoh masyarakat, pemuda serta tokoh agama itu dengan terbuka menyampaikan harapan, ide serta gagasan kepada Olly.

Sejumlah tamu yang awalnya terlihat agak canggung, bahkan sedikit gugup ketika berbincang dengan Olly, perlahan menjadi cair karena lawan bicara menanggapi dengan rileks dan penuh keramahan.

Beberapa pengunjung, dengan sedikit malu-malu, ada yang meminta untuk bisa foto bersama usai berbincang, yang dilayani Olly dengan ramah.

"Ada banyak hal yang saya serap dalam dialog langsung dengan masyarakat itu. Ada banyak harapan. Ada banyak ide. Ada banyak gagasan untuk membuat masyarakat, juga Sulawesi Utara menjadi lebih hebat," kata Olly. (Baca: Olly Dondokambey-Steven Kandouw Didoakan Uskup Manado).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More