Aminullah: Denyut Olahraga Tennis di Aceh Semakin Membara

Senin, 05 Oktober 2020 - 16:40 WIB
Aminullah: Denyut Olahraga Tennis di Aceh Semakin Membara
BANDA ACEH -

Tennis, menjadi salah-satu olahraga yang tetap bergeliat di Aceh meski di tengah gempuran Covid-19.

Geliat olahraga tennis tetap terlihat membara di berbagai wilayah Aceh, termasuk di ibukota provinsi, yakni Banda Aceh.

Selaku Pembina Pelti dan Baveti Aceh, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melihat gairah masyarakat memainkan tennis ini menjadi sesuatu yang sangat positif. Karena aktivitas olahraga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh.

Apalagi, olahraga ini sangat mudah dan aman dimainkan meski wabah sedang melanda, karena di olahraga tenis tidak terjadi kontak fisik antar pemain. Sangat aman dari kemungkinan terpapar Covid-19.



“Iya, tennis menjadi salah-satu olahraga yang bisa dimainkan di tengah pandemi,” kata Wali Kota Aminullah, Senin (5/10/2020).

Katanya, wabah seperti Covid-19 bisa datang kapan saja tanpa diduga. Karenanya, menjaga kesehatan dan kebugaran sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Lanjutnya, Pelti sendiri telah membuat aturan bagaimana bermain dan menggelar pertandingan tenis dengan aman. Aturan itu diadopsi dari sejumah organisasi tenis dunia seperti ITF, WTA dan ATP.

Dengan aturan tersebut, para petenis bisa menjalani latihan dengan aman karena harus mengikuti penerapan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menghindari kontak fisik hingga rutin mencuci tangan selama dan setelah bermain.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More