Hari Guru Internasional, Hatikita Keren Siapkan Program Pro Tenaga Pendidik

Senin, 05 Oktober 2020 - 16:17 WIB
“Selain kesejahteraan, kualitas guru juga menjadi hal mutlak untuk terus ditingkatkan. Nah salah satunya dengan cara pelatihan secara berkala sesuai bidangnya. Kami nantinya akan lebih fokus pada pesoalan itu juga,” sebut Suhartina.

Lebih lanjut, Suhartina juga berjanji akan tetap memperhatikan infrastruktur pendidikan yang telah dijalankan oleh pemerintah daerah saat ini. Karena menurutnya, antaran kualitas dan fasilitas penunjang pendidikan tidak bisa dipisahkan dan harus berjalan beriringan.



“Kita lihat saat ini Pak Bupati kita saat ini Pak Hatta Rahman sangat memperhatikan infrastruktur pendidikan. Nah itu akan tetap kita jalankan ke depan, tentunya dengan lebih menyeimbangkan kapasitas dan kesejahteraan tenaga pendidik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suhartina juga berjanji akan tetap memperhatikan infrastruktur pendidikan yang telah dijalankan oleh pemeritah daerah saat ini. Karena menurutnya, antara kualitas dan fasilitas penunjang pendidikan tidak bisa dipisahkan dan harus berjalan beriringan.

"Untuk fasilitas penunjang, kita juga akan jadikan program prioritas termasuk di dalamnya penyediaan perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru. Ada juga penghapusan iuran komite sekolah dan menggantinya dengan bantuan operasional sekolah daerah atau BOSDA yang bersumber dari APBD sehingga orang tua siswa tidak ada lagi yang dibebankan," ungkapnya.
(luq)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More