Hilang 4 Hari, Nenek 77 Tahun Ditemukan Tewas di Hutan Papasan Jepara

Selasa, 22 September 2020 - 14:26 WIB
Tim SAR mengevakuasi mayat nenek 71 yang ditemukan di tengah Hutan Papasan Jepara.Foto/ist
JEPARA - Nenek bernama Suratmi (77), asal Gogek RT 01/ 01, Desa Papasan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara , Jawa Tengah ditemukan meninggal dunia usai berkunjung ke rumah cucunya.

Diketahui, dia sempat dinyatakan hilang pada Jumat (18/9/2020) setelah pulang dari rumah cucunya yang berjarak hanya 500 meter dari rumah sang nenek, sehingga digelar operasi pencarian dan pertolongan oleh tim SAR gabungan.

"Informasi baru kami terima kemarin (21/9/2020) pagi dan langsung kami gelar operasi pencarian di sepanjang jalur survivor pulang" ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya, Selasa (22/9/2020).

"Survivor kami duga hilang di hutan Papasan tak jauh dari rumah korban, sehingga tim mencoba melakukan pencarian kesana" ungkapnya.

(Baca juga: Atribut Calon Kepala Daerah di Rembang Dirusak Tangan Jail )



Setelah melakukan pencarian selama dua hari dengan metode tracking, menyusuri area hutan akhirnya nenek Suratmi berhasil ditemukan.

"Upaya pencarian tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan di tengah hutan dalam keadaan meninggal dunia, jarak penemuan dari rumah korban kurang lebih 300 meter. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dan korban akhirnya dievakuasi dibawa ke rumah duka.," pungkasnya.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More