Anies Kewalahan Atasi COVID-19, Kang Emil Tawarkan Bantuan RS

Jum'at, 11 September 2020 - 20:07 WIB
"Jadi, sebenarnya Jakarta itu bukan hal baru (soal PSBB). Pembatasan, bukan pelarangan, pelarangan itu lock down. Kalau pembatasan itu diatur, yang boleh 11, yang gak boleh 15, itu terserah," ungkap Kang Emil.

"Jadi, Bodebek akan menyesuaikan yang ada hubungan dengan dibatasinya di Jakarta. Tapi kan ekonomi Bodebek tidak hanya urusan dengan Jakarta, ada eonomi sendiri, kemandirian, itu saya kira yang akan dilakukan," kata dia.

Kang Emil mengemukakan, dalam rapat bersama Anies Baswedan pada Kamis (10/9/2020), dirinya sempat menyarankan agar Anies berkonsultasi lebih dalam kepada pemerintah pusat karena setiap kebijakan di DKi Jakarta dampaknya berkaitan erat dengan level nasional.

Menurut Kang Emil, berdasarkan kesepakatan yang diperoleh dalam rapat tersebut, Anies sepakat untuk kembali berkonsultasi dengan pemerintah pusat. Setelah itu, kata Kang Emil, pihaknya akan kembali menggelar rapat untuk mengambil keputusan akhir.

"Jadi, kita menyepakati bahwa urgensi di Jakarta harus didukung oleh Jawa Barat, tapi mohon dikonsultasikan dengan pemerintah pusat karena setiap keputusan di DKI Jakarta berpengaruh juga, tidak hanya regional tapi nasional," pungkas Kang Emil.
(awd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More