Tekan Sebaran Corona, Tiga Ruas Jalan di Semarang Atas Ditutup

Senin, 04 Mei 2020 - 09:01 WIB
Suasana jalan di kawasan Ngesrep hingga gerbang kampung Undip Tembalang, Senin (4/5/2020) pagi, tampak lengang menjelang penutupan hari ini. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang semakin mempersempit pergerakan aktivitas masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19. Pemkot mulai hari ini memberlakukan penutupan sejumlah ruas jalan di kawasan Semarang Atas selama 24 jam.

Setelah melakukan penutupan 10 ruas jalan di Kota Semarang yang terbagi menjadi tiga tahap, Dishub dan Satlantas Polrestabes Semarang kali ini akan melakukan penutupan tiga ruas jalan di kawasan Semarang Atas.

Ketiga tiga ruas jalan yang ditutup mulai hari ini, Senin (4/5/2020), meliputi Jalan Ngesrep Timur V atau pintu masuk Gapura Patung Kuda yang merupakan akses jalan menuju kampus Undip Tembalang. kemudian Jalan Sukun Raya hingga Simpang Jalan Bina Remaja, dan Jalan Dr Wahidin dari Simpang Sisingamaraja sampai simpang TL Kaliwiru.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, penutupan jalan tersebut bagian dari rangkaian Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Kota Semarang yang harus didukung dan efektif hingga 24 Mei 2020.

"Penutupan ruas jalan tahap empat ini memang menyasar wilayah Kota Semarang sisi selatan (atas) karena aktivitas warga di wilayah tersebut masih terhitung ramai," kata Yuswanto, Minggu (3/5/2020).

Dia menyebutkan, penutupan jalan sudah dilakukan di berbagai wilayah di Kota Semarang terutama pusat kota, timur dan selatan. Tidak menutup kemungkinan penutupan jalan akan menyasar di Kota Semarang sisi barat yang sejauh ini memang belum tersentuh kebijakan tersebut.

"Nantinya ke semua wilayah, satu per satu dulu. Sembari melihat kebijakan ini sejauh mana efektivitasnya di jalan yang sudah diterapkan," ujarnya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content