Satgas Yonif 501 Kostrad Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga Ayata

Kamis, 24 Oktober 2024 - 09:01 WIB
Satgas Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad yang merupakan bagian dari Komando Operasi Habema di Papua sedang melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Foto/Istimewa
AIFAT TIMUR TENGAH - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad yang merupakan bagian dari Komando Operasi Habema di Papua sedang melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Pada Rabu 23 Oktober 2024, Satgas Yonif 501 menggelar kegiatan teritorial bertajuk “Pelayanan Kesehatan (Yankes) Gratis” bagi warga Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat setempat dalam bidang kesehatan, yang merupakan kebutuhan dasar.





Selama melaksanakan tugas rutin pengamanan wilayah, Satgas Yonif 501 Kostrad secara aktif menyelenggarakan kegiatan tersebut. Tim Medis memberikan pelayanan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan penyakit ringan, pemberian vitamin, serta edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

Banyak warga Ayata yang hadir di Pos Satgas Yonif 501 Kostrad untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Salah satunya, Mama Ever Turnib, yang menerima perawatan untuk flu dan mendapatkan obat serta vitamin. Setelah pengobatan, Mama Ever menyampaikan, “Terima kasih Komandan 501. Saya lebih sehat sekarang. Tuhan memberkati.”

Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan inisiatif Satgas Yonif 501 Kostrad dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kebutuhan dasar masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 501 Kostrad dalam mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,” paparnya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content