Hasil Survei, Elektabilitas Willem Wandik-Aloysius Giyai Mencapai 64,1%

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:44 WIB
Hasil survei menunjukkan elektabilitas Cagub-Cawagub Papua Tengah Willem Wandik-Aloysius Giyai mencapai 64,1%. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
NABIRE - Elektabilitas pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua Tengah Willem Wandik dan Aloysius Giyai menunjukkan keunggulan signifikan dengan elektabilitas mencapai 64,1%.

Hal itu berdasarkan hasil survei terbaru yang dilakukan Panel Survei Indonesia (PSI) menjelang Pilkada Papua Tengah.





“Mereka unggul jauh dari tiga pasangan calon lainnya dalam berbagai simulasi pemilihan, baik yang menggunakan sistem noken maupun non-noken,” kata Direktur Eksekutif PSI Dominico Bagas dalam keterangannya, Selasa (22/10/2024).

Survei dilakukan dengan metode pertanyaan terbuka kepada masyarakat Papua Tengah yang terpilih sebagai responden.

Mereka diminta untuk memberikan pendapat tentang keempat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Tengah, dengan menggunakan simulasi pelaksanaan sistem noken 'big man' dan noken gantung.

Hasil survei menunjukkan bahwa pilihan masyarakat di Kabupaten Mimika dan Nabire terhadap pasangan Willem Wandik dan Aloysius Giyai berada di urutan pertama dengan persentase 64,1%.



Di posisi kedua terdapat pasangan Natalis Tabuni dan Titus Natkime dengan 12,9%. Kemudian pasangan Meki Nawipa dan Denas Geley dengan 9,1%, serta pasangan John Wempi Wetipo dan Ausilius Youw di posisi terakhir dengan 5,8%.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content