Tren Elektabilitas Terus Naik, Agustiar-Edy Makin Perkasa di Pilgub Kalteng

Senin, 21 Oktober 2024 - 21:34 WIB
Dalam survei Poltracking Indonesia periode 10-16 Oktober 2024, elektabilitas Agustiar-Edy terus alami peningkatan di Pilgub Kalteng. Foto/Dok. SINDOnews
PALANGKA RAYA - Pasangan cagub dan cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 3 Agustiar Sabran-Edy Pratowo semakin tak terkejar lawan pada Pilkada 2024 . Hal ini dikarenakan tren elektabilitas Agustiar-Edy konsisten terus meningkat.

Dalam survei Poltracking Indonesia periode 10-16 Oktober 2024, elektabilitas Agustiar-Edy terus alami peningkatan. Sebanyak 1,9% elektabilitas Agustiar-Edy meningkat sejak bulan September 2024.

Kondisi ini jelas menguntungkan bagi pasangan Agustiar-Edy. Peluang kemenangan keduanya sangat besar di Pilgub Kalteng 2024. "Agustiar Sabran-Edy Pratowo cenderung mengalami kenaikan 1,9% dari bulan September 2024 ke Oktober 2024," kata Peneliti Poltracking Indonesia Masduri Amrawi, Senin (21/10/2024).



Tak hanya itu elektabilitas Agustiar-Edy juga terus meningkat sejak Agustus hingga September 2024. Saat itu, elektabilitas Agustiar-Edy berada di angka 33,6%.

Kemudian di September, elektabilitas terus meningkat hingga mencapai ngka 41,6%. Terakhir, dalam temuan terbaru Poltracking Indonesia, elektabilitas Agustiar-Edy berada di angka 43,5%.

Pada temuan terbaru juga, elektabilitas paslon lainnya jauh di bawah Agustiar-Edy. Di urutan kedua, Paslon 02 Nadalsyah Koyem-Supian Hadi dengan elektabilitas 25,7%.

Sedangkan di urutan ketiga, ada Paslon 01 Willy Midel Yoseph-Habib Ismail bin Yahya dengan 20,4%. Sementara itu, Paslon 04 Abdul Razak-Sri Suwanto jadi yang paling bontot dengan elektabilitas sebesar 7,2%.

Hasil tersebut jelas sangat menguntungkan bagi Agustiar-Edy. Mesin pemenangan keduanya semakin besar, sehingga sangat sulit bagi lawan politiknya untuk berhadapan dengan Agustiar-Edy. "Dengan melihat temuan ini, bisa dipastikan jika pemilihan (Pilgub Kalteng) diadakan sekarang yang berpeluang menang Pasangan 03 yaitu Agustiar Sabran-Edy Pratowo," terangnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content