Miliki Program Konkret Sejahterakan Rakyat, Komunitas Seni Kalteng Dukung Agustiar-Edy

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:36 WIB
Komunitas Seni Kalteng memberikan dukungan kepada Agustiar-Edy di Pilgub 2024. Alasannya pasangan ini punya program Konkret untuk menyejahterakan rakyat. Foto/Dok. SINDOnews
PALANGKA RAYA - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 03 Agustiar Sabran-Edy Pratowo punya program Konkret untuk menyejahterakan rakyat . Hal itu jadi alasan Komunitas Seni Kalteng memberikan dukungan kepada Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024 .

Koordinator Komunitas Seni Kalteng, Tina mengatakan, Agustiar-Edy punya perhatian yang besar terhadap budaya dan adat Kalteng. Itu buat ia dan para pelaku seni lainnya memberikan dukungan penuh kepada Agustiar-Edy.

Program seperti Tambahan Dana Desa (TDD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dinilai mampu wujudkan kesejahteraan kepada masyarakat. Tina menilai, program tersebut mampu penuhi kebutuhan seluruh rakyat, terutama pegiat seni dan wisata Kalteng.



"Kami bersaksi pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo adalah pemimpin yang merakyat dan peduli atas kesejahteraan, kepentingan serta kebutuhan masyarakat khususnya para pegiat wisata sebagai pemimpin selanjutnya," kata Tina, Rabu (110/2024).

Program TDD sendiri berfokus pada kesejahteraan rakyat lewat penambahan dana anggaran Desa sebesar Rp250 juta hingga Rp500 juta. Lewat program tersebut, masyarakat bisa lakukan berbagai kegiatan tanpa harus mencari biaya tambahan lagi.

Kegiatan kemasyarakatan seperti pertunjukan adat hingga peringatan kemerdekaan 17 Agustus bisa terpenuhi dengan program TDD. Hal itu, menurut Tina, sangat cukup jadi alasan Komunitas Seni Kalteng Dukung Agustiar-Edy di Pilgub 2024.

Selain itu, program DAK Provinsi juga tidak kalah pentingnya untuk sejahterakan rakyat. Program itu berikan dana tambahan kepada setiap Kabupaten dan Kota sebesar Rp150 miliar.

Nantinya, para kepala daerah di tingkat Kabupaten dan Kota bisa lebih leluasa untuk lakukan perbaikan berbagai fasilitas seperti pendidikan, keagamaan, hingga kesenian. Dengan program tersebut, Agustiar-Edy semakin nyata untuk wujudkan Kalteng berkah dan bermartabat.

"Berkomitmen melebarkan sayap Relawan Huma Betang untuk bersama-sama mengantarkan pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo jadi pemimpin pemerintahan Kalimantan Tengah agar kemajuan serta kesejahteraan masyarakat yang menjadi cita-cita kita terwujud," tegasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content