Jemmy Magai Yogi Pimpinan KKB Paniai Ditangkap, Ratusan Butir Amunisi Disita

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:42 WIB
Pimpinan KKB Paniai, Jemmy Magai Yogi yang juga menjabat Kepala Staf Angkatan Darat West Papua Army (WPA) Divisi II Pemka IV Paniai ditangkap di Dogiyai. Foto Kolase/Ist
DOGIYAI - Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Paniai, Jemmy Magai Yogi yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat West Papua Army (WPA) Divisi II Pemka IV Paniai ditangkap.



Foto/Ist



Penangkapan terhadap pentolan KKB atau juga sering disebut Organisasi Papua Merdeka (OPM) ini terjadi di depan Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah pada hari Rabu (16/10/2024) pukul 16.16 WIT.



Operasi penangkapan dilakukan Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 bersama Polres Dogiyai.

Jemmy Magai Yogi terlibat dalam pergeseran amunisi dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Paniai yang melewati wilayah hukum Polres Dogiyai.

"Tim kami mendapat informasi adanya pengiriman amunisi yang diduga dibawa oleh Jemmy Magai Yogi, Panglima Kepala Staf Angkatan Darat West Papua Army (WPA) Divisi II Paniai. Kami kemudian melakukan pencegatan di wilayah Dogiyai dan berhasil menangkap tersangka bersama dengan sembilan orang lainnya," ujar Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani.

Penangkapan terjadi ketika sebuah mobil Hilux Double Cabin berwarna putih dengan nomor polisi PA 1646 HL melintas di depan Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content