Ini Identitas Anggota KKB Undius Kagoya yang Ditembak Mati di Paniai Papua

Selasa, 18 Juni 2024 - 06:35 WIB
loading...
Ini Identitas Anggota KKB Undius Kagoya yang Ditembak Mati di Paniai Papua
Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya tewas ditembak di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Foto/Istimewa
A A A
PANIAI - Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya tewas ditembus timah panas. Tindakan tegas terukur dilakukan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan TNI-Polri saat operasi di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Kepala Satgas Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan, bahwa operasi penegakkan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang dilakukan sejak Sabtu 14 Juni hingga Senin 17 Juni 2024.

Operasi ini melibatkan aparat gabungan Ops Damai Cartenz-2024 terdiri dari pasukan TNI dan Polri yang menembak mati satu anggota KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya.



“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 terus melakukan pengejaran terhadap kelompok Undius Kogoya yang aktif melakukan serangan dan aksi-aski kriminal yang meresahkan di Kabupaten Paniai,” kata Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Selasa (18/6/202r).

Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno menambahkan, terkait dengan tewasnya satu KKB tersebut mengatakan bahwa hasil penyisiran yang dilakukan oleh aparat gabungan telah berhasil menemukan satu jenazah lengkap dengan sebuah parang.



Dari hasil identifikasi diperoleh hasil bahwa salah satu jenazah adalah anggota KKB atas nama Baganiok Murib. Menurut dia, Baganiok Murib merupakan anggota aktif dari KKB Tenius Waker Undius Kogoya.

Dalam tiga bulan terakhir, kelompok tersebut melakukan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Pantai. Barang bukti yang ditemukan di dekat jenazah yang diduga merupakan KKB tersebut yaitu sebuah parang dengan panjang sekitar 80 cm.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)
pixels