Gelar Pelatihan Jurnalistik di Tegalboto Memanggil 3, Alumni Gaungkan Pembukaan Prodi Komunikasi di Unej

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:30 WIB
Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) menggelar Tegal Boto Memanggil (TM) 3 berupa event Coaching Clinic Journalistic dan Career untuk mahasiswa. Foto/SINDOnews/Pung Purwanto
JEMBER - Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) kembali menggelar Tegal Boto Memanggil (TM) 3 dengan sejumlah event. Di antaranya Coaching Clinic Journalistic (CCJ) dan Coaching Clinic Career (CCC) untuk mahasiswa.

Wakil Ketua Tegalboto Memanggil 3 Kauje, Sholeh Masyhoedi menjelaskan, materi mengenai pelatihan jurnalistik sengaja ditampilkan dalam setiap acara Tegalboto Memanggil. Padahal di UniversitasJember (Unej) tidak ada program studi Ilmu Komunikasi.





"Tapi inilah hebatnya alumni UniversitasJember, tidak ada jurusan Ilmu Komunikasi tetapi mereka bisa jadi wartawan atau Jurnalis. Bahkan ada yang jadi pucuk pimpinan di LKBN Antara," kata Sholeh di sela kegiatan CCJ dan CCC, pada Selasa (15/10/2014).

Tegal Boto Memanggil 3 ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke-60 Unej.

Sholeh mengatakan bahwa materi yang dipaparkan oleh para alumni Unej membahas tentang dunia jurnalistik

"Materi yang diberikukan meliputi jurnalisme dokumenter, investigasi, penulisan kolom ilmiah populer, jurnalisme seni dan berpikir kritis dalam jurnalistik (critical journalism) bagi mahasiswa Unej," ujar Sholeh.



Alumni yang menjadi pembicara di antaranya, jurnalis investigasi Majalah Tempo Hadi Winarto, jurnalis dokumenter MetroTV Agus Sedayu, kolumnis Khudori, serta kurator seni dan kritikus Bambang Asrini Widjanarko.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content