Kaltim Kolaborasi dengan Gerbangtara Bangun SDM Nusantara

Senin, 14 Oktober 2024 - 22:13 WIB
Pemprov Kaltim berkolaborasi membentuk Konsorsium Gerbangtara dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) nusantara. Foto/Ist
SAMARINDA - Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) berkolaborasi membentuk Konsorsium Gerbangtara (Gerakan Bangun Nusantara) dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) nusantara.

Kolaborasi itu akan melibatkan sejumlah pihak terutama anak muda, dalam upaya pembangunan nusantara.





“Visi yang ingin dicapai melibatkan banyak pihak untuk bersama-sama membangun nusantara,” kata Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Senin (14/10/2024).

Menurutnya, partisipasi anak muda sangat krusial, mengingat mereka harus terlibat sejak awal dalam berbagai inisiatif pembangunan. Tak terkecuali Gerbangtara yang masuk dalam gerakan strategis nasional.

“Kami tentu memberi dukungan baik secara moral maupun dalam bentuk lainnya, seperti menjadi mitra Pemprov Kaltim untuk beragam pergerakan ke depan demi kemajuan Kaltim dan nusantara," tambahnya.

Koordinator Konsorsium Gerbangtara, Aie Natasha, menekankan pentingnya dukungan lintas lembaga dalam mengatasi isu sosial dan pengembangan sumber daya manusia di Kaltim.



“Sebagai kota mitra Nusantara, penguatan SDM Kaltim menjadi prioritas. Pembentukan citizen committee ke depan sangat penting sebagai representasi cluster, di mana kita dapat mengkoordinasikan berbagai inisiatif dan memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam setiap program,” ujarnya.

Ia menyambut positif gerakan ini sehingga mampu mengoptimalkan sumber daya yang ada. Terlebih, dengan dukungan sejumlah pihak. Akan menciptakan solusi yang lebih efektif dan berkelanjutan untuk isu-isu yang dihadapi oleh Kaltim.

"Ini menjadikan kita mitra strategis dalam pembangunan nusantara,” sebut Aie Natasha.

Dengan dukungan ini, diharapkan dapat menjadi pendorong bagi kemajuan Kaltim dan Indonesia secara keseluruhan, melibatkan generasi muda dalam setiap langkah pembangunan.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content