Go Internasional, 20 UMK Jalani Pameran di Cruise Market Day Bali

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 13:23 WIB
20 usaha mikro dan kecil (UMK) jalani pameran di Cruise Market Day yang menjadi bagian dari Sail to Indonesia 2024. Foto/IST
BADUNG - Sedikitnya 20 usaha mikro dan kecil (UMK) jalani pameran di Cruise Market Day yang menjadi bagian dari Sail to Indonesia 2024. Kegiatan merupakan langkah awal para pelaku usaha untuk naik kelas dan go internasional.

Para pelaku usaha yang merupakan binaan dari PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo dilakukan di Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) Area Pengembangan 1, Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pelindo Ihsanuddin Usman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal Pelindo dalam mempromosikan BMTH sebagai pusat pariwisata maritim di Indonesia.







“Kami berupaya menjadikan Benoa sebagai the real maritime hub. Ini langkah penting untuk mendorong kemajuan Indonesia. Kami berharap, melalui pameran ini, semakin banyak peluang UMK binaan memperluas jangkauan pasar mereka,” kata Ihsanuddin, Sabtu (12/10/2024).

Partisipasi UMK dalam acara ini juga merupakan bagian dari implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo. Program TJSL berkomitmen untuk memberdayakan UMK binaan melalui berbagai kesempatan seperti pameran.

Cruise Market Day yang digelar selama tiga hari menampilkan berbagai produk unggulan, seperti tenun khas Bali, kerajinan tangan, fesyen, perhiasan, sambal Bali, kopi, serta produk daur ulang unggulan.

Acara ini tidak hanya menarik minat wisatawan lokal, tetapi juga para yachter mancanegara yang hadir dalam Sail to Benoa, serta penumpang berbagai kapal pesiar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content