Datang ke Malang, Megawati Beri Penghormatan Terakhir kepada Romo Benny

Senin, 07 Oktober 2024 - 12:40 WIB
Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri memberikan penghormatan terakhir kepada Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Benny Susetyo. Foto/Avirista Midaada
MALANG - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri memberikan penghormatan terakhir kepada Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Benny Susetyo . Megawati datang ke Malang bersama rombongan BPIP dan sejumlah pejabat PDIP.

Presiden ke-5 RI itu berbaur dengan ratusan jemaat gereja melakukan doa umat untuk jenazah Romo Benny Susetyo. Prosesi doa ini dilakukan pada Gereja Katolik Paroki Santo Albertus de Trapani, Kota Malang, Senin (7/10/2024).



Doa umat yang dipimpin oleh pastor ini diikuti dengan khidmat oleh keluarga almarhum, para kerabat, dan jemaat. Darı beberapa anggota keluarga terlihat kakak kandung Antonius Benny Susetyo, di antaranya Andreas Eddy Prasetyo, yang juga merupakan Anggota DPR RI darı PDIP.

Pada doa umat ini juga terlihat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati datang pukul 10.54 WIB, disambut oleh pihak keluarga di Gereja Katolik Santo Albertus de Trapani, Blimbing, Kota Malang.

Megawati tiba bersama beberapa petinggi PDIP di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Ahmad Basarah, Krisdayanti, dan serta pasangan calon kepala daerah Kota Malang yang diusung PDIP. Megawati juga sempat berdoa di peti jenazah Romo Benny didampingi oleh pihak keluarga.

Megawati dan rombongan tak lama berada di gereja ini. Sekitar pukul 11.26 WIB, mereka langsung bergerak meninggalkan gereja di kawasan Jalan Ahmad Yani, Blimbing, Kota Malang, seiring dengan pemberangkatan jenazah ke TPU Nasrani, Sukun.

Usai dari Gereja Katolik Santo Albertus de Trapani, Megawati Soekarnoputri dan rombongan langsung menuju ke Blitar untuk berziarah ke makam Bung Karno.



Sebelumnya diberitakan, Benny Susetyo atau yang akrab disapa Romo Benny menghembuskan napas terakhirnya RS Mitra Medika Pontianak pada Sabtu (5/10/2024) dini hari sekitar pukul 00.05 WIB. Benny meninggal di usia 56 tahun, dengan menderita penyakit diabetes akut.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content