4 Fakta Irjen Andi Rian Ryacudu, Putra Makassar Teman Seleting Kapolri Listyo Sigit

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 05:53 WIB
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi. Foto/IST
PALEMBANG - Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajad i adalah salah satu Perwira Tinggi (Pati) Polri yang terkena mutasi pada 20 September 2024. Mutasi tersebut membuatnya jadi salah satu Pati Polri yang pernah menduduki tiga posisi Kapolda.

Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Andi Rian Ryacudu Djajadi lahir pada 25 Agustus 1968, di Makassar, Sulawesi Selatan. Sepanjang kariernya di Polri, telah banyak posisi strategis yang pernah diduduki selain Kapolda.



Berikut ini beberapa fakta tentang Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi selama berkarier di Polri. Salah satunya, dia pernah menduduki tiga posisi berbeda dalam rentang waktu satu tahun.

4 Fakta Andi Rian Ryacudu



1. Satu Angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Diketahui jika Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi telah lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1991. Tahun yang sama dengan lulusnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Selain Jenderal Listyo Sigit, beberapa lulusan Akpol 1991 juga ada beberapa yang telah menyandang pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) Pol, diantaranya seperti Komjen Fadil Imran, Komjen, Marthinus Hukom, dan Komjen Wahyu Widada.

Kala itu, Komjen Wahyu Widada sukses meraih penghargaan Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akpol 1991. Kini dirinya tengah bertugas sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim).

2. Menghabiskan Karier Awal di Kalimantan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content