Angin Puting Beliung Sapu Grobogan, 86 Rumah dan Makam Rusak Parah

Kamis, 03 Oktober 2024 - 10:06 WIB
Penampakan pemakaman umum yang rusak saat angin puting beliung melanda di Desa Plosoharjo dan Desa Tambirejo, Grobogan. Foto/IST
GROBOGAN - Angin puting beliung kembali menyasar wilayah Kabupaten Grobogan, Rabu (2/10/2024) petang. Tercatat ada dua desa yang terkena dampak angin puting beliung yang mengakibatkan puluhan rumah rusak sedang hingga parah.

“Rumah warga dan juga tempat pemakaman umum (TPU) mengalami kerusakan. Kami masih melakukan pendataan dan tim gabungan melakukan perbaikan bersama,” kata Anggota BPBD Grobongan Masrichan, Kamis (4/10/2024).



Menurut data yang diperoleh, untuk Desa Plosoharjo mengalami kerusakan 65 rumah di Dusun Plosoharjo, dan 25 rumah di Dusun Kleben. Sedangkan kerusakan di Desa Tambirejo terdapat 13 rumah yang mengalami kerusakan parah.

Tidak terdapat korban jiwa atau luka. Meski demikian, BPBD Kabupaten Grobogan mengimbau masyarakat supaya siaga bencana saat musim panca roba tiba sekarang ini.

Sebab, selain mencatat adanya angin yang menumbangkan pohon, merusak rumah dan fasilitas umum. BPBD juga melakukan antisipasi bencana banjir khususnya pada daerah rawan bencana banjir di Kabupaten Grobogan ini.

Sementara itu sampai saat ini petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan relawan melakukan perbaikan rumah warga yang rusak. Selain membuat rumah warga rusak, akses distribusi listrik jaringan PLN juga terkendala dan masih dalam perbaikan.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content