Didukung Partai Perindo, Cawalkot Wahyu Target Suara Milenial di Pilkada Malang

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:00 WIB
Calon Wali Kota (Cawalkot) Malang Wahyu Hidayat. Foto: SINDOnews/Avirista Midaada
MALANG - Calon Wali Kota (Cawalkot) Malang yang didukung Partai Perindo membidik potensi suara dari generasi milineal dan Z. Sebab dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebagian besar merupakan generasi milineal dan gen Z mendominasinya.

Wahyu Hidayat, calon wali kota menuturkan, bila potensi pemilih muda itu disadarinya betul. Makanya sejumlah program kerjanya sengaja menyasar generasi - generasi muda supaya lebih produktif kembali.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, pada Pilkada 2024 jumlah DPT kategori milenial mencapai214.477dari total660.774pemilih.





Generasi milenial menjadi pemilih yang paling banyak jika dibandingkan dengan kategori lainnya. Sedangkan di posisi kedua, ada kategori generasi z yang mencapai145.091dari total DPT660.774pemilih.

Calon Wali Kota Malang Wahyu Hidayat membidik potensi suara dari kalangan milenial dan generasi z yang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 jumlahnya mendominasi di dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Sudah kami sudah membagi mana tim pemenangan yang menangani kategori itu termasuk program dan siapa saja yang dilibatkan,” kata Wahyu Hidayat, Rabu (2/10/2024).

Nantinya pelaksanaan teknis program itu akan dikomandoi oleh Ali Muthohirin, selaku calon wakil wali kotanya. Dimana ada beberapa program berupa beasiswa pendidikan hingga membuat 1.000 event di antaranya.

“Itu memang banyak dilaksanakan oleh Mas Ali yang juga anak muda dan saya membantu,” ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content