Polda Jateng Terjunkan Tim TAA Selidiki Laka Maut Mobil Kapolres Boyolali di Tol Batang

Rabu, 02 Oktober 2024 - 16:00 WIB
Polda Jateng menurunkan TAA untuk melakukan serangkaian penyelidikan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Kapolres Boyolali. Foto/IST
SEMARANG - Polda Jateng menurunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu Lintas untuk melakukan serangkaian penyelidikan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Kapolres Boyolali AKBP M. Yoga dan truk di Tol Kandeman, Kabupaten Batang.

“TAA dari Ditlantas melaksanakan penyelidikan lakalantas tersebut. Saya belum berani menyampaikan (apa penyebabnya), karena proses masih berlangsung,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto, Rabu (2/10/2024).

Sopir truk tersebut juga dimintai keterangan. Ketika ditanyakan status hukumnya, Kombes Artanto belum menjelaskan.



“Tentunya penyelidikan harus hati-hati dan mesti ada kepastian kita menggunakan scientific crime investigation, ini kan kejadian yang mengakibatkan meninggal dunia,” lanjutnya.

Salah satu yang dicari tahu tim penyidik adalah apakah ada pelanggaran over dimensi over loading (ODOL) truk tersebut, mengingat muatannya tiang listrik yang besar dan panjang.

Insiden lakalantas itu terjadi Selasa (1/10/2024) sekira pukul 01.25 WIB dinihari. Kendaraan yang terlibat lakalantas melaju searah dari timur ke barat.

Ajudan dan sopir dari Kapolres Boyolali, meninggal dunia akibat lakalantas itu, sementara Kapolres menderita luka ringan dan kini masih dirawat di RS Tlogorejo Semarang.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content