Profil AKBP Muhammad Yoga, Kapolres Boyolali yang Selamat dari Laka Maut di Tol Batang Pernah Bertugas 6 Tahun di KPK

Selasa, 01 Oktober 2024 - 12:20 WIB
loading...
Profil AKBP Muhammad...
Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga bersama istri. Foto/Dok Pemkab Boyolali
A A A
BOYOLALI - Mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Kandeman, Kabupaten Batang. Mobilnya menabrak truk trailer bermuatan tiang listrik menyebabkan ajudan dan sopirnya meninggal.

Meski dalam kondisi selamat, kondisi AKBP Muhammad Yoga dalan kondisi luka-luka dan harus menjalani perawatan serius di RS Tlogorejo dan mengalami shock berat akibat kejadian tersebut. Adapun profil Kapolres Boyalali sebagai berikut.

AKBP Muhammad Yoga Buanadipta Ilafi resmi menjabat sebagai Kapolres Boyolali menggantikan AKBP Petrus Parningotan Silalahi sejak Rabu 17 Juli 2024. Sebelum ditunjuk jadi Kapolres Boyolali, dia pernah bertugas sebagai penyidik KPK selama 6 tahun.



Yoga tercatat sebagai lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2003. Sebelum ditugaskan di KPK, Yoga pernah bertugas di Polda Maluku, Kepulauan Riau, Banjarmasin, dan Sumatera Utara.

Di Polda Kepri sebagai Kasat Reskrim di Polresta Barelang, Kasat Reskrim di Polres Karimun, Kasat Polair di Polres Karimun. Yoga merupakan pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, namun besar dan hidup di Kota Medan, Sumatera Utara.

Diberitakan sebelumnya, mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Kandeman, Kabupaten Batang. Mobilnya menabrak truk trailer bermuatan tiang listrik, ajudan dan sopirnya meninggal.



Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto mengatakan, Insiden terjadi Selasa (1/10/2024) dini hari sekira pukul 01.25 WIB tepatnya di Tol Kandeman KM 346+800. Mobil yang mereka tumpangi Toyota Fortuner nopol H 1981 MY.

Dia mengatakan sopir dan ajudan meninggal dunia di lokasi kejadian, anggota Polri berpangkat Bripda.“Pak Kapolres Boyolali kondisi sehat, pemeriksaan di rumah sakit. Beliau luka dan syok atas kejadian itu,” sambungnya.

Mobil itu diketahui melaju dari timur ke barat, ke arah Jakarta. Mobil melaju di sisi kiri, jalanan beton. Mobil menabrak truk trailer nopol H 9806 BV yang melaju di depannya bermuatan tiang listrik. Beberapa tiang listrik terlihat masuk ke bagian depan mobil Fortuner itu.

“Beliau (Kapolres) akan ke Jakarta, akan menengok keluarga yang sakit dan sudah izin. Saat kejadian beliau di kursi belakang. Dugaan penyebabnya (lakalantas) masih penyelidikan Ditlantas Polda Jateng,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)